banner 970x250

Pengurus IDI Sumsel Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

  • Bagikan

Palembang, korananda.com.- Ketua Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sumsel periode 2021-2024. Resmi melantik Dr. Hj. Abla Ghanie Sp. THT-KL ( K ). Acara dilaksakan di gedung Azwar Agoes Fakultas kedokteran Unsri kampus Madang Palembang. Sabtu (3/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dra Lesty Nurainy Apt., M.Kes mengatakan Pengurus IDI Sumsel yang baru dilantik tentunya akan bekerjasama dengan Dinas kesehatan Provinsi Sumsel seperti kepengurusan periode yang lama, menjadi mitra yang baik karena dokter merupakan salah satu tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

” Kita akan lanjut menyusun program program kerja agar bisa seiring sejalan,” kata lesty.

Tingkat kesembuhan di Sumsel saat ini meningkat terus 91% lebih, kemudian ke rumah sakit juga sudah turun hingga 17% untuk tempat tidur biasa,sedangkan yang ICU 35 %.

” Ini sudah sangat turun dari pertengahan bulan lalu, tapi kita jangan lengah, harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Penurunan ini disebabkan berbagai hal yang mempengaruhi nya berkat kerjasama dari berbagai pihak, sehingga membuat Sumsel sudah masuk zona level tiga.

” Target vaksinasi yakni 6,3 juta, sementara vaksin yang sudah diterima 2,5 juta cakupan pencapaian nya 20% untuk dosis satu sedangkan dosis dua 12 % untuk semua segmen,” jelas Lesty.

Dr Hj Abla Ghanie Sp. THT-KL (K) ketua IDI wilayah Sumsel yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada segenap ketua dan pengurus IDI cabang atas kepercayaannya kepada nya untuk memimpin IDI Wilayah Sumsel.

” Saya memohon kepada seluruh teman-teman IDI Cabang untuk mendukung
tugas kami sebagai pengurus IDI,” ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada semua pengurus yang di lantik pada hari ini atas kesediaan menjadi pengurus IDI Wilayah Sumatera Selatan kepengurusan tahun 2021 -2024.

” Terimakasih kepada Ketua Umum PB IDI dan segenap jajarannya, atas kepercayaan untuk melantik kami sebagai pengurus IDI Wilayah Sumsel,” ucapnya. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *