banner 970x250

Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Gelar Wisuda Ke-XII, Luluskan 97 Mahasiswa

  • Bagikan

PALEMBANG, korananda.com.- Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang (Binas) mewisudakan 97 mahasiswa strata satu (S1) dan Diploma 3 (D3) program studi (Prodi) Psikologi, Manajemen Informatika dan Bahasa Inggris di Wyndham Hotel Opi Mall Jakabaring Palembang, Sabtu (12/11/2022).

Acara wisuda ke XII Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Pahlevi, Kepala L2DIKTI Wilayah II diwakili Yuniar, SH, M.Si, Dewan Pembina H. Irian Nasri, M.Pd, Ketua Yayasan Hj. Miaty Hermawati, M.Pd, Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, Ketua STIPSI Asiawatie Sulastri, M.Psi, Psikolog Kaprodi STIPSI Mardiyah Hayati, M.Psi, Psikolog, Pembantu Direktur I, Yulia Alam, M.Pd, dan Pembantu Direktur III Violeta Nirmala, M.Pd, Perwakilan Pemkot Palembang, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.

Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom dalam sambutannya mengatakan para wisudawan diharapkan mampu menjadi generasi Inovatif untuk masa depan Indonesia, karena sebagai generasi yang terlahir di zaman teknologi, society 4.0 bahkan sudah 5.0 tentu harus terus berkembang pesat, kreatif, dan mampu melakukan multitasking.

”Selamat bagi yang wisuda hari ini. Tunjukan bahwa lulusan Bina Sriwijaya bisa diandalkan kualitasnya, dan dibutuhkan masyarakat,” harapnya.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H. Riza Fahlevi, MM memberikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.

“Selamat kepada 97 Mahasiswa yang diwisuda hari ini. Pesannya, hidup itu istiqomah,” Ujar Riza saat memberikan kata sambutan di Wisuda ke-XII Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menentukan istiqomah ini ada berbagai cara. tidak semua orang multitalenta, maka tanya pada diri kalian ukuran suksesnya seperti apa, materi kah, atau apa.

“Kalau saya mengajak agar tidak terlalu banyak pilihan, maka pilih hidup itu berguna dan bermanfaat bagi orang banyak, seperti kalian yang telah menjadi sarjana saat ini dan berguna bagi orang banyak,” katanya.

Menurut Riza, setidaknya bermanfaat untuk keluarga. Jadi jangan berorientasi materi, meskipun di lapangan akan bertemu dengan tantangan itu.

“Hidup itu sekali maka harus berarti,” katanya

Usai memberikan sambutan Riza menyempatkan diri berswafoto (selfie) dengan para wisudawan dan wisudawati.

Sementara Kepala L2DIKTI Wilayah II diwakili oleh Yuniarti, SH, M.Si menyampaikan harapan bagi mahasiswa yang telah diwisuda untuk melanjutkan ke jenjang pendididkan yang lebih tinggi.

” Berharap bagi mahasiswa yang S1 bisa melanjutkan ke jenjang S2, dan bagi Diploma 3 dapat kembali melanjutkan ke jenjang Strata Satu, ” Harap Yuniarti.

Lanjut Yuniarti, “Lembaga pendidikan tinggi harus terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tantangan kehidupan di masa depan. Mari kita tingkatkan upaya-upaya pendidikan yang dapat mengangkat martabat dan memuliakan kehidupan manusia di masa depan. Dan itu semua merupakan tanggung jawab profesi dan kelembagaan penyelenggaraan pendidikan,” jelasnya.

Dari 97 peserta wisuda 6 diantaranya lulusan terbaik dengan pujian, dengan IPK tertinggi 3.86 Putri Dita Aisyah Prodi Manajemen Informatika, IPK 3,76 Dinan Wijaya Al Azubi Prodi Psikologi dan IPK 3, 74 Geby Fajriah Pertiwi Prodi Bahasa Inggris Pariwisata dan Perhotelan. (*tim7)

  • Bagikan