banner 970x250

Seguntang Ulu Melayu, Lagu Kedua Setelah Gending Sriwijaya yang Bercerita Tentang Sejarah

  • Bagikan

PALEMBANG, korananda.com, – Peluncuran Lagu dan Klip Bukit Seguntang Ulu Melayu Karya Fir Azwar, di Taman Bukit Seguntang Palembang, Selasa (9/11) yang dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru di halaman Taman Bukit Seguntang, Palembang tuai banyak apresiasi.

Orang nomor satu di Sumsel yang juga Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia mengungkapkan rasa bangganya dan mengatakan bahwa sejarah melayu yang bermula dari Palembang tepatnya di Bukit Siguntang mestinya menjadi kebanggaan masyarakat dan zuriat yang perlu terus dipertahankan.

“Makanya Saya apresiasi sekali pada semua pihak yang menggagas acara peluncuran lagu dan klip ini. Kita perlu ingatkan ke zuriat bahwa kitalah asal muasal melayu sebelum Riau, Malaysia, Singapura dan lainnya,” jelas Herman Deru

Apresiasi juga datang dari Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn.

“Tadi bagus sekali , mengenai inisiatif dari wong kito kak Fir Azwar yang menciptakan Lagu dan Klip Bukit Seguntang Ulu Melayu, itu merupakan identitas daripada wong kito, Sumatera Selatan,” katanya.

Sehingga menurut SMB IV dengan di kuatkan kembali identitas Bukit Seguntang sebagai ulu melayu ini akan memberikan efek kepada orang melayu dari segala penjuru akan datang ke Bukit Seguntang untuk melihat bahwa inilah jati diri mereka sebelumnya.

Di tempat yang sama Vebri Alintani tokoh budaya di Sumsel dan Khususnya Kota Palembang mengatakan, moment ini sangat penting tak ubahnya menyambut kelahiran buah karya intelektual dari putra daerah yakni Fir Azwar.

Adapun peluncuram lagu dan klip ini sebagai upaya mengingatkan kembali kepada masyarakat luas bahwa Bukit Siguntang Palembang merupakan asal usul raja-raja melayu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *